Rabu, 09 April 2008

GELOMBANG CINTA








EEEEiiitsss, jangan berfikir ini adalah judul dari sebuah sinetron atau judul lagu yang lagi hits, tapi ini adalah nama dari sebuah jenis tanaman, yang lagi ngetrend bagi setiap orang pencinta bunga. Tanaman ini mempunyai keindahan pada daunnya, semakin besar tanaman ini semakin menampakkan keelokan daunnya yang bergelombang, mungkin itu sebabnya tanaman ini dinamai Gelombang cinta (Anthurium), seperti rasa cinta yang semakin besar semakin banyak gelombang-gelombang yang harus dihadapi (lho kok jadi ngomong soal cinta....). Saya termasuk orang yang suka menikmati keindahan bunga tapi tidak termasuk orang yang suka mengurusi bunga, karena saya adalah orang yang paling geli dengan makhluk yang namanya cacing, padahal makhluk inilah salah satu penunjang kesuburan tanah.

Saya mengenal tanaman Gelombang cinta ini saat mengunjungi pameran yang diadakan di kota pekanbaru, pameran ini cukup membuat saya mengenal sedikit jenis-jenis tanaman. Ketika masuk ke arena pameran, yang terlihat sangat jelas dan tidak mungkin saya lewatkan adalah keindahan bunga Anggrek yang memiliki banyak jenis dan warna yang membuat mata lelah saya menjadi segar, karena saya mengunjungi pameran tsb malam hari dan pameran itu sudah akan tutup. Keindahan anggrek membuat saya jadi malas untuk beranjak dari tempat tersebut.
Keindahan bunga ini selalu membuat orang yang melihatnya terpesona
anggrek jenis ini cocok untuk orang seperti saya yang ga mau berurusan dengan tanah, anggrek ini tidak memerlukan media tanah cukup disemprot air saja.

Keindahannya membuat orang selalu ingin mengabadikannya

Setelah lama menikmati keindahan anggrek, saya mulai beranjak ke stan lain yang menampilkan bunga yang tak kalah menarik, sebenarnya saya cukup sering melihat jenis bunga ini, tapi karena kreatifitas si pemilik dan jiwa seni yang dimiliki oleh si penjual bunga ini menjadi sangat istimewa dan tidak kalah menarik dengan tanaman jenis lain.



Tanaman yang mempunyai daun banyak ini amat sering dijumpai, tapi karena ditambah manik-manik pada ujung daun yang juga bisa berfungsi untuk melindungi daun, membuat tanaman ini jadi menarik.

Tanaman yang dibawah ini juga banyak dan sering dijumpai dirumah-rumah karena gampang sekali tumbuhnya, dan tidak perlu perawatan khusus.


Tanaman ini lebih dikenal dengan nama "LIDAH MERTUA", dengan pot yang cantik ditambah dengan kerikil yang berwarna-warni serta manik-manik diujung daun membuat tanaman ini mempunyai tampilan yang berbeda.

Di stan ini juga menampilkan berbagai jenis kaktus yang tidak kalah menarik, ada yang sudah dikawin silang dengan bunga jenis lain dan membuat kaktus mempunyai bunga yang tak kalah cantik.

Menurut sang pemilik, kaktus ini sudah berumur lebih kurang 20 tahun.





Contoh tanaman kaktus hasil kawin silang


Hasil jepretan suami yang lagi hobby photography

Beranjak ke stan lain, yang menampilkan tanaman yang tidak saja indah tapi juga unik dan sedikit aneh menurut saya, karena dia mempunyai bonggol yang sangat besar dan batang yang menjalar, tanaman ini bernama BONGGOL BATU.


`




Tanaman BONGGOL BATU ini bernilai 2,5 juta rupiah



Di pameran ini saya tidah hanya menjumpai jenis tanaman yang cantik dan unik, tapi saya juga menjumpai tanaman yang sudah berumur lama dan mempunyai nilai jual yang sangat tinggi, mendengar harganya saja membuat saya terheran-heran, seperti gambar tanaman dibawah ini




Harga dari Sikas yang sudah berumur sekitar 30 th ini senilai 250 jt rupiah

Harga yang menurut saya sangat fantastis, tapi mungkin saja tidak bagi orang yang menggemari tanaman seperti ini. Bisa diambil kesimpulan bahwa pameran ini sangat berpengaruh besar bagi orang yang bergerak dibidang usaha tanaman untuk bertemu dengan orang yang memang hobby dengan tanaman. Dan juga bisa memberikan pengenalan tanaman bagi orang yang tidak terlalu mengenal jenis-jenis tanaman seperti saya.
Sesuatu yang ditekuni dengan hati dan keseriusan yang juga ditangani secara profesional tentu saja bisa membuahkan hasil yang maksimal dan bisa mendatangkan penghasilan yang memuaskan.

Tidak ada komentar: